Coaster: NOFX is back !!

NOFX kembali lagi dengan album ke-11 mereka. 12 track lagu mereka terdengar berat dan dewasa. Fat Mike berkata bahwa album ini terinspirasi oleh hal-hal yang pertama kali menarik mereka untuk mulai nge-band.


Para veteran musik ini memang telah terbukti konsisten selama 25 tahun lebih malang melintang di scene punk, mereka pastinya sangat mengerti apa yang mereka lakukan. Coaster yang notabene adalah album ke-11 NOFX menunjukkan kematangan sebuah band dalam menggarap album yang benar-benar album. Lagu-lagu di Coaster ini bisa dibilang berkualitas bila dinilai dari segi songwriting. Lagu-lagunya kuat dalam hal repetisi, struktur dan dinamika lagu.


Saya yakin semua anak punk di luar sana akan sejenak meletakkan gitar dan papan skate mereka untuk mendengarkan bagaimana NOFX berbicara soal drug, agama, sosial dan politik di album ini. Blashpemy (The Victimless Crime) dan Best God in Show misalnya, adalah lagu yang berbicara soal agama Kristen dalam pandangan Fat Mike. I’m an Alcoholic menunjukkan kepiawaian NOFX dalam mengawinkan musik ska-punk dan swing-jazz.. Sebuah lagu yang makin sedap dengan bumbu vocal Karina Denike (vokalis Dance Hall Crashers yg pernah merilis lagu ska di era 90-an). ”One Million Coasters” adalah lagu penutup yang sempurna. Ending lagunya yg fade out memberi kesan menggantung… seolah membawa kita pergi terbang ke sebuah tempat, entah kemana.. album selanjutnya mungkin?

0 response(s):

Posting Komentar

share your idea, opinion, or related info with others here:

 
© Copyright Elz.™