FAMILY GENESIS (2008)

YMCK

SEGA Genesis? No. It’s YMCK newest album, Family Genesis. YMCK seolah membuat album ini terbagi menjadi 3 bagian dengan menyertakan 3 lagu pendek sebagai intro setiap bagian (apa benar begitu?). Dibuka dengan Prologue yang langsung disusul oleh Sabita Tobira No Dai 8 Tengoku. Suara Midori yg imut kembali mencecar sejak awal lagu, namun kali ini lagunya terasa lebih ‘penuh’ tapi ‘plain’. Pleiades hingga Starlight tidak mengubah nuansa yg saya rasa masih ‘plain’.


Bagian kedua diawali track berjudul Carving the Rock. Tempo sedikit melambat pada bagian ini, namun masih saja tidak terlalu pumping. Future Invasion lumayan asyik. Sound-sound lucu diselipkan di beberapa bagian pada lagu ini.

Bagian ketiga yg diawali dengan Floor 99 terdengar seperti lagu-lagu untuk credit title di akhir game. Major Swing kembali menghadirkan musik yg lebih rancak, hingga Jidai Okure No Sora yg menghadirkan nuansa soundtrack dimana kita baru saja menghabisi boss terakhir dan menyelamatkan sang puteri, happy ending, melancholy. Terakhir ada Finale ~Welcome to the 8bit world~ yg nuansanya masih ending adventurous game.

YMCK tidak terdengar terlalu bermelodi yg menyenangkan seperti sebelumnya pada lagu Milky Blue atau Magical 8 Bit Tour. Family Genesis terdengar sedikit lebih ‘penuh’ dengan berbagai sound 8 Bit dan line-line yg semakin rumit. Sound slightly hectic, crowded menjadikan saya agak capek juga berlama-lama mendengarkan album ini. Namun tetap, layak di koleksi! 8 Bit gitu lho! Chiptune! Haha…. [Jay]

0 response(s):

Posting Komentar

share your idea, opinion, or related info with others here:

 
© Copyright Elz.™